Selasa, 07 Maret 2017

Ambalan Poltekkes Semarang Ikut Serta Latihan Gabungan 2017 di SMA N 9 Banyumanik

Banyumanik- Poltekkes Kemenkes Semarang mendapat undangan dari DKR Banyumanik untuk mengikuti Latihan Gabungan se-Kwaran Banyumanik. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017 tersebut diikuti oleh Ambalan SMA se-Kwaran Banyumanik dan satu Ambalan dari Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA 9 Banyumanik. Ambalan Suryaningrat-Sedyaningsih Poltekkes Kemenkes Semarang mengirim 10 personil putra dan putri untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Sesi perkenalan Ambalan yang disampaikan oleh Kak Ardi dan Kak Khansa
Kegiatan diawali dengan apel pembukaan dengan pembina apel dari Kwaran Banyumanik. Dilanjutkan dengan penampilan dari Saka Bhayangkara. Kegiatan dilanjutkan di aula SMA N 9 Banyumanik, dengan materi sosialisasi dari Saka Kencana dan Saka Bhayangkara. Sosialisasi Saka Kencana disampaikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Materi sosialisasi tentang kehidupan di masa remaja. Sosialisasi dilanjutkan dari Saka Bhayangkara, dengan materi pengenalan Saka Bhayangkara Polrestabes Semarang yang disampaikan oleh Kak Heri Jatmiko selaku Pamong Saka Bhayangkara Polrestabes Semarang.
Kegiatan beralih ke lapangan, dengan materi prusiking yang disampaikan oleh mapala (mahasiswa pecinta alam) dari Politeknik Negeri Semarang (Polines). 
Setelah materi prusiking, dilanjutkan ishoma. Pada sesi makan, seluruh peserta latihan gabungan diharuskan memasak sendiri dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia. Dengan ditemani guyuran hujan, peserta yang telah dibagi kelompoknya mulai memasak untuk makan siang. Dengan sabarnya, masakan buatan kelompok masing-masing disantap anggota-anggotanya. Setelah ishoma, para peserta diinstruksikan untuk berganti pakaian, lalu mengikuti kegiatan outbound. Outbound dilaksanakan diseputaran SMA N 9 Banyumanik. Outbound berlangsung hingga adzan Ashar. Agenda selanjutnya, peserta melakukan kebersihan lingkungan, dengan dibagi tiap tempat 1 hingga 2 kelompok kebersihan. Kegiatan latihan gabungan ini ditutup dengan apel penutupan yang secara resmi ditutup oleh Kwaran Banyumanik.

1 komentar:

kepramukaan memang seharusnya di tanamkan sejak usia dini, dan alangkah lebih baiknya jika di tingkatkan lagi.
Blog yag sangat bermanfaat, terimakasih kak sudah memposting artikel yang sangat mendidik dan bermanfaat

Kami adalah toko dan suplaier atribut pramuka termurah di semarang, jika berkenan untuk mencari atau tanya tanya mengenai harga, bisa langsung ke toko atau kedai kami di :

Jl. Truntum VI, No. 5 , RT 02/RW 11 ,
Tlogosari Kulon, Pedurungan - Semarang.
(dari Truntum raya masuk ke truntum 2, belok ke gang truntum 6)
2 menit dari Giant Tlogosari.

atau contact
person WA/SMS/Telp di : 087747820707 (xl) / 081325003858 (simpati)
Instagram : bangga_pramuka
BBM : d558bad0

solopramuka.blogspot.co.id

Posting Komentar